Tulis yang Anda inginkan di sini!

Minggu, 18 Maret 2012

Cara Mengatasi Blog yang di-Redirect Ripway.com


Sempat shok ketika kucoba buka blogku sekitar hampir setahun yang lalu. Pasalnya, blog yang walau jarang-jarang kuposting ini tiba-tiba saja beralih ke ripway.com seperti tampilan berikut ini :


Tak terhitung berapa kali kucoba tuk mencari jalan keluarnya namun masalahnya gak tuntas-tuntas juga. Maklum blogger amatiran. He..he..
Tapi di tengah keputusasaan itu, Mbah Google masih sempat juga tuk memberikan wangsit (waw..kayak di film-film ajja) & menunjukkan jalan yang benar tuk normalkan kembali blogku. Alhamdulillah setelah baca-baca artikel yang direferensi Mbah, akhirnya sekarang blogku selamat juga... Eh tau-tau ternyata bukan aku saja yang menghadapi kasus seperti itu. Banyat amat Gan!
Ternyata, masalahnya ada pada widget efek salju yang pernah kumasukkan terakhir yang sebetulnya mengandung javascript yang memberi perintah untuk mengarah ke salah satu url ripway.com. Setelah kuhapus, akhirnya aku bisa bernafas lega... Mudahan artikel yang sedikit ini dapat cukup membantu kawan-kawan yang mengalami masalah sepertiku.

Baca juga postingan teman-teman blogger berikut ini :
1. http://setyawansaja.blogspot.com/2011/12/blog-ku-dialihkan-ke-ripway.html
2. http://buka-rahasia.blogspot.com/2011/12/kasus-blogger-redirect-ripwaycom.html
3. http://buka-rahasia.blogspot.com/2011/12/tips-mengatasi-redirect-ripwaycom-saat.html

1 komentar: